Minggu, 25 Maret 2012

DVD Player Susah Nyala (ON)

DVD Player merk Saijo jika ON kan susah banget nyalanya ,harus berulang ulang tekan tombol POWER ON/OFF. ketika sudah bisa ON player pun bisa digunakan untuk memutar keping DVD/VCD dengan normal maskipun berjam-jam. Namun begitu dimatikan tidak mau nyala lagi.
Dari hasil pengukuran tegangan vcc normal semua baik 5v, 3.3v maupun teg 1,8v. O ya DVD player ini menggunakan chipset SUNPLUS SPHE8202 dan menggunakan board dengan seri BY-8202L-EVR.DJA.
Dari hasil semedi menjelang dini hari ternyata mendapat wangsit bahwa pin reset tidak bekerja dengan normal.dan yang menjadi penyebabnya elco dengan nilai 1uf/50 volt dalam kondisi kering/soak. Elco tersebut di test pada board dengan menggunakan ESR meter terlihat seperti masih bagus dan dari bentuk fisiknya-pun masih bagus dan tidak mencurigakan, namun begitu dilepas ..weee lhadalah ternyata sudah soak. Setelah elco tersebut diganti dengan yang baru alhamdulilah DVD player sudah sehat kembali.


16 komentar:

  1. SOLUSI YG SANGAT JITU ALIAS MLESET SIJI MENERE PITU

    BalasHapus
  2. Wkakakakakkaakkakaaaa...

    BalasHapus
  3. Aku ada kasus spt itu,tp Polytron,kira2 sama gak ya?cba ah!

    BalasHapus
  4. Met malem senior mohon pencerahan saya ada DVD LG Type DV276K sdh ganti optik tapi DVD tetep tdk berfungi, DVD hanya open clouse saja, Optik diamati tidak kluar sinar tp bisa maju mundur jg naik turun trus motor spidle muter hnya pelan satu detik saja trus mati.... motor spidel di cabut di cek di kasih arus langsung bisa muter dengan baik seyogyanya langkah apa yg harus di lakukan mohon pencerahan atas bantuannya matur nuwun
    Salam sukses untuk senior semua
    lilieg Gesang

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ganti kabel optiknya..kalau optik baru buka dulu proteksinya biar optik bisa nyala.ada solderan (NOK) pada board optik lepaskan solderannya.

      Hapus
    2. Terimakasih Kang.... betul proteksi OPTIK rupanya blm dibuka smalem dioprek ulang dan hasilnya mak Jreeng... cuma sekarang masalah baru muncul SUARA hnya sebelah yang keluar.. mohon saran slanjutnya....
      Maturnuwun....

      Hapus
  5. Balasan
    1. kang...masalah baru muncul yaitu SUARA hnya sebelah yang keluar.. mohon saran slanjutnya....

      Hapus
  6. dvd sya tdk mau nyala hnya lampu indikator kedip"knp y!tolong bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa terjadi karena keruskan pada modil power supply atau modul MPEG nya

      Hapus
  7. Aku ada DVD Player LG, kok ga bisa buka pintu disk-nya ya...? Tolong dong gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak faktor penyebabnya...diantaranya motor macet dll..sebaiknya dibawa ketempat sercvis

      Hapus
  8. Malem kang sy ada problem lagi nih DVD Politron Flash Rip gambarnya kog g jelas ya... alias remang2 didominasi kaya Bright gitu alias contrasnya g ada saya sudah ganti beberapa elco tp g ngaruh sama sekali, sy udah coba mpeg nya ke dvd laen sama brarti kerusakan di mpegnya tp bagian mananya ya... mohon pencerahan
    klo g kberatan email sy di
    cakihin@gmail.com

    BalasHapus
  9. Mr Benjamin went above and beyond their requirements to assist me with my loan which I used to expand my pharmacy business,They were friendly, professional, and absolute gems to work with.I will recommend  anyone looking for loan to contact. 247officedept@gmail.com.WhatsApp ... + 19893943740.








    BalasHapus